Gemes Sama DPR? Sama!

Liat berita ini itu tentang wakil-wakil “kita” yang duduk di kursi dewan sana rasanya jengkel. Ga ada prestasi. Yang ada cuma berita miring. Video porno lah, korupsi lah, ‘ngelencer’ lah, segala macam kasus adaaa aja di DPR.

Yo, mungkin kita sebagai generasi muda atau rakyat jelata bakal marah-marah sama mereka. Yang kerjanya gak becus, tapi minta duit trilyunan buat hepi-hepi. Tapi apakah kita bakal lebih baik daripada beliau-beliau yang ada di sana? Well, kita gaktau. Sekarang kita pasti teriak “Ya jelaslah gue lebih bisa dibanding bapak-bapak pemerkosa hak rakyat itu” tapi besok saat kita dicalonkan, who knows? Gak sedikit lho dari para dewan yang terhormat itu yang dulunya aktivis. Yang menentang buanyak kebijakan pemerintah. Lha tapi sekarang? No comment deh. Anda tau sendiri kok jawabannya.

Semua parpol segala macem gak ada satupun yang bener di mata kita. Semua carmuk aliwas cari muka. Tapi yaah, they deserve that kok.

Lho, jangan marah dan emosi dulu. Memang itulah yang terjadi. Ingat jaman mereka kampanye dulu? Mereka keluar duit sebajekere (baca: buanyak banget) cuma demi satu kursi. Saling jegal, bahkan segala cara dilakuin sampe rasa malu udah gak digagas (baca: digubris). Jadi sewajarnya dong mereka cari duit di DPR. Trus santai-santai keluar duit. Emosi? Ya gimana, merekalah yang kita pilih. Iyo po hoo? Haha

Terus gimana janji-janji mereka? Haha. Itulah seni politik. Diplomasi. Dengan sangat asoy dan geboynya (opoh) beliau-beliau bisa banget bilang waktu mereka gak cukup. Ingat janji mereka yang sedemikian muluk? Menurut anda, mungkin gak janji semuluk itu bisa terealisasi dalam waktu kerja 5 tahun saja? Ya kalo se gedung DPR janjinya sama, lha kalo beda-beda? Bisa-bisa programnya satupun ga ada yang kelar (oke, walaupun sekarang pun juga ga ada yang bener-bener kelar)

Trus kita harus gimana? Golput? Fuck you. Golput gak menyelesaikan masalah. Anggap saja kita ini ada di suatu bahtera atau kapal guede, ada satu orang/kumpulan yang membocori kapal. Trus kita diem aja begetoh? Ya karam bareng-bareng deh kalo begitu caranya ha ha.

Yang penting itu cuma satu hal, jangan salah memilih. Kayaknya sih gampang, tapi kita gak bener-bener tau orang-orangnya. Gimana caranya biar bisa ga salah pilih? Well, I don’t know. Tapi setidaknya kita bisa meminimalisasi kesalahan memilih. Gampang, kita pilih wakil rakyat yang paling jarang kampanye tapi kaya dan nyaris ga punya tim sukses dan juga janjinya ga muluk-muluk amat. Kenapa? Karena dia ga punya motif buat “bali modal” di DPR sana, terlebih dia juga udah kaya. Dan karena tim suksesnya dikit, jadi dia gak berutang budi sama terlalu banyak orang. Dan janjinya juga universal, tapi lebih bisa diterima dan masuk akal.

Tapi yaa kalo buat 5-10 taun kedepan sih kayaknya nyari orang kayak gitu tu susah. Kebanyakan udah pada dikotori dengan money, fulus, dan duit. Dan kita kembali ke keadaan awal, bagaimana kita sebagai generasi muda? Ya, kita cuma bisa usaha. Bentengi iman biar gak tergoda yang enggak-enggak. Belajar yang pinter, tapi jangan sampai minteri orang lain. Tapi kalau lihat pergaulan anak muda zaman sekarang yang mulai (?) mengenal freesex dan segala macam produk negatif dunia barat, sepertinya mulai meragukan :B #nooffense

Semangat jiwa muda Indonesia 🙂 mungkin sekarang kita cuma bisa liat. Tapi di kemudian hari beberapa dari kita PASTI jadi beliau-beliau yang ada di gedung dewan. bentengi diri anda dari korupsi, mulai dari diri sendiri. Tingkatkan jiwa sosial anda sejak dini, Insya Allah, kita bisa jadi lebih baik dari Dewan “kita” saat ini 🙂

Advertisements

About hamcena

I'm a melancholic-romantic rocker.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s